Genteng, News Mandawangi – MAN 2 Banyuwangi tengah melaksanakan pondok Romadhon yang wajib di ikuti oleh kelas 10 dan 11 Man 2 Banyuwangi, dan dalam persiapan Pondok Romadhon yang dilaksanakan Man 2 Banyuwangi tahun 2021 yaitu secara PTM dan daring, PTM dilaksanakan tanggal 22 April Sampai terakhir Sabtu 24 April untuk kelas 10 dan kelas 11. Dengan agenda yang PTM adalah tentang kajian materi, ada 5 materi yang pertama adalah taharah, Sholat, puasa, zakat dan islam rahmatallilalamin, yang PTM di bagi menjadi 2 sif sesuai degan aturan saat pandemi yang kelas 10 tanggal 21 Sampai 22 dan kelas 11 tanggal  23 sampai 24, dan setiap kelas dibagi 50% bukan 100% karena masih keadaan pandemi dan untuk durasi juga 50% dan untuk semua kegiatan juga ada bukti fisik seperti absensi Siswa per kegiatan, dan untuk Khatmil Qur’an juga ada bukti fisik yaitu pernyataan bahwa kelas telah mengkhatamkan Al-Qur’an,

Untuk moda daring karena ada keterbatasan waktu dan juga perbedaan jam maka dilakukan secara individu yaitu seperti sholat tarawih dan witir dan tadarus Al-Qur’an, sholat  dan ibadah lainya seperti shodaqoh dan lainya,  dan juga setiap kelas harus membuat Video praktik sholat Idul Fitri yang itu di mulai tanggal 22 sampai tanggal 24 dan nanti video nya akan di kirim kan ke jurnalis. Untuk pembuatan video nya bisa di dalam madrasah atau pun di luar madrasah,  dengan diadakannya kegiatan ini di harapkan siswa siswi nya dapat mengambil manfaat dan hikmah juga dapat membuktikan bahwa Madrasah itu hebat bermartabat.

Dan untuk Kendala nya dari acara ini adalah panitia di buat bimbang pada hari -10 karena kegiatan ini sebenarnya hampir dibatalkan, panitia rapat dan semua konsep telah selesai dan besok harinya di kabarkan kalau acara itu harus di adakan di setiap madrasah, dan secara teknis semua kegiatan di bantu oleh orman(organisasi Mandawangi) dan juga tim jurnalis untuk dokumentasi dan juga berita dan publikasi, dan di masa pandemi dibagi menjadi kelompok A dan B dan akhirnya pada hari Selasa geladi bersih dan besok nya siap melaksanakan pondok Romadhon dan untuk semua orman ( organisasi Mandawangi) dan anak yang di tunjuk bisa bekerja sama dan kompak.

Dan dalam kegiatan ini juga tersusun panitia yaitu, bapak Taufiqurrahman, S.E selaku ketua panitia, dan Ibu Novia Ayyin Masrukah, S. Pd. I selaku sekretaris. Selain ketua dan sekretaris panitia juga ada pemateri yang mengisi dalam acara tersebut yaitu, H. Rahmat Husein, Moh. Bisri Mustofa, S.Pd, Ahmad Hariono, S.Pd.I , dan juga bapak Syamsul Hadi, S.Pd. Dan selain itu juga ada bapak Agus Novel, M.S.Psi selaku pembina jurnalis di bagian dokumentasi dan publikasi. Untuk kebutuhan lain-lain dibantu oleh Orman dan tim Jurnalis.

“semoga siswa siswa MAN 2 Banyuwangi menjadi manusia yang hebat bermartabat dan di bulan Ramadhan ini hikmat dan penuh berkah” ungkap bapak Taufiq selaku ketua panita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here